makanan untuk menurunkan kolestrol

Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol
Tingginya kadar kolesterol dalam darah dapat dikendalikan dengan mengonsumsi sekian banyak  makanan dan minuman penurun kolesterol, yaitu:

Baca Juga : Manfaat Kopi
1. Sayuran hijau

Sayuran hijau, laksana bayam dan kangkung, terbukti dapat menolong menurunkan kadar kolesterol. Hal ini sebab antioksidan yang terdapat di dalam sayuran hijau dapat mengikat asam empedu yang tercipta dari kolesterol, sehingga menangkal terakumulasinya kolesterol dalam darah.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan pun membantu menurunkan kolesterol sebab kandungan fitosterol di dalamnya dapat menghambat penyerapan kolesterol jahat di dalam darah.

3. Pisang

Kandungan zat inulin pada pisang bermanfaat untuk meminimalisir kolesterol dari makanan yang kita konsumsi. Hal ini menolong Anda guna mengendalikan kadar kolesterol.

4. Teh hijau

Teh hijau termasuk di antara minuman herbal yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Kandungan katekin (catechin) di teh hijau diketahui dapat mengurangi penyerapan kolesterol jahat dalam darah.

5. Susu kedelai

Minuman beda yang juga dapat dijadikan sebagai penurun kolesterol ialah susu kedelai. Susu kedelai sendiri berisi isoflavon yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tidak melulu susu kedelai, makanan yang berasal dari olahan kacang keledai pun mempunyai kandungan isoflavon yang tinggi, laksana tempe dan tahu.

Untuk memudahkan upaya menurunkan kolesterol tinggi, kita juga dapat mengonsumsi produk olahan yang berisi serat larut beta glucan dan inulin. Kedua jenis serat larut ini dapat menciptakan sistem pencernaan bekerja dengan optimal, sekaligus menurunkan kadar kolesterol.

Yuk Baca Juga : Jual kopi murah
https://jualkopiarabikamantap.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makanan ringan dari pisang

makanan ringan dari sayuran

makanan pengganti nasi untuk diet