makanan ringan yang bisa dijual

Tak dapat dipungkiri bahwa orang Indonesia tidak sedikit menemukan urusan kreatif, salah satunya dalam hal kuliner. Berkreasi dalam hal masak, mencampurkan bahan baru, atau memodifikasi teknik memasak berikut yang lantas membuat bisnis dunia kuliner ramai peminat.

Lihat saja di mal atau saudagar kaki lima yang tidak sedikit menjajakan jajanan dengan berbagai warna, nama, dan bentuk. Hal ini begitu unik perhatian. Berbagai inovasi di bidang kuliner memang diperlukan untuk unik konsumen, yang memang seringkali tertarik sebab penasaran berkat nama atau format sebuah jajanan.

Jadi buat anda yang hendak memulai bisnis kuliner, terdapat baiknya mencoba menciptakan sesuatu yang bertolak belakang dan unik, sampai-sampai dapat tidak sedikit menarik pembeli.

Banyak dari pebisnis kuliner mengawali bisnis mereka menurut hasil keisengan dan coba-coba. Kamu tak mesti selalu membuat sesuatu yang baru, namun kamu dapat menambahkan sesuatu pada yang telah ada supaya semakin spesial.

Baca juga : Manfaat Kopi
Misalnya saja
1. ayam geprek 

yang sudah tidak sedikit dijual ketika ini lantas ditambahkan lelehan keju mozzarella supaya tambah lezat, sampai-sampai orang-orang kian penasaran hendak mencicipinya. Atau, otak-otak yang seringkali selama ini melulu dibakar, lantas dimodifikasi dengan teknik digoreng kemudian ditambahkan bumbu penyedap.

Hasilnya? Laris manis jadi jajanan yang digemari oleh seluruh kalangan. Jadi tidak boleh pernah berhenti berkreasi sebab siapa tahu di sanalah terletak kesempatan bisnismu.



2. Oreo Goreng

Siapa yang tidak tahu biskuit Oreo? Camilan manis ini populer nyaris di semua dunia, bahkan di Indonesia. Bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa pun menyukai Oreo. Nah, anda ternyata dapat mengolah Oreo menjadi jajanan menarik dengan teknik digoreng!
Cara menciptakan Oreo goreng pun gampang sehingga kamu dapat melakukannya sendiri dengan cepat dan langsung menyantapnya sebagai camilan di rumah. Tentunya Oreo Goreng juga dapat jadi kesempatan bisnis dengan modal rendah. Hanya dengan Rp 1-3 juta saja, kamu dapat memulai bisnis Oreo Goreng!

Berikut resep untuk menciptakan Oreo Goreng.
Bahan Yang Diperlukan:
125 gram tepung terigu
10 keping biskuit Oreo
100 ml susu cair
1 sdm gula halus
1 butir telur
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
Campurkan gula halus, tepung terigu, susu cair, dan telur dalam satu wadah, kemudian aduk sampai kental
Masukkan Oreo ke dalam adonan tersebut sampai adonan menutupi permukaan Oreo.
Kemudian, panaskan minyak goreng dan goreng adonan yang mengandung Oreo tersebut sampai berwarna kuning kecoklatan.
Angkat dan tiriskan.

3. Martabak Manis Aneka Topping

Salah satu jajanan yang populer di seantero Indonesia ialah martabak. Kuliner pribumi Bangka Belitung ini makin marak dipasarkan di mana-mana. Ukuran martabak juga kini muncul dalam format yang lebih kecil dengan topping yang premium untuk mengekor selera pasar dan konsumen.
Jika kamu hendak memulai bisnis martabak, terdapat baiknya anda memilih untuk melakukan pembelian lisensi franchise dari martabak yang sekarang sudah mempunyai gerai di sekian banyak  tempat. Atau andai kamu memang berani, kamu dapat berdiri sendiri guna menjajakan martabak manis kreasimu.

Berikut teknik membuat martabak manis:
Bahan:

250 g tepung terigu
400 ml susu cair
2 butir telur
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 1/2 sdt baking powder

Bahan Tambahan:
1/4 sdt soda kue guna tiap loyang
Susu kental manis
Margarine
Gula pasir
Keju parut
Toping variasi (Kit Kat Green Tea, Nutella, Koko Krunch, permen Cha Cha, keju parut, Oreo)

Cara Membuat:
Campur terigu dan baking powder, aduk rata kemudian ayak dan sisihkan.
Kocok telur, gula pasir, dan garam, kocok sampai gula larut kemudian tambahkan susu cair, dan aduk rata.
Masukkan terigu ke dalam susu cair, aduk rata sampai tepung benar-benar menyatu. Lalu diamkan adonan sekitar 1 jam atau lebih.
Setelah 1 jam untuk adonan menjadi 2 unsur sama rata. Apabila kamu hendak variasi rasa, kamu dapat tambahkan pasta pandan atau coklat.
Panaskan teflon dengan api kecil kemudian beri tidak banyak margarine, ratakan dengan tisu, ambil 1/4 sdt soda kue kemudian larutkan dengan 1 sdm air.
Tuang larutan soda kue ke dalam adonan, aduk cepat kemudian tuang ke teflon. Tunggu sampai adonan menerbitkan gelembung di permukannya lantas taburi gula pasir. Tutup pulang teflon dan tunggu sampai matang.
Setelah matang angkat kemudian olesi margarine di atasnya, beri topping cocok selera kamu.

4.Bakpao Buah

Bahan:
500 gr tepung terigu (kamu dapat menggunakan brand  Segitiga Biru)
1 sdt ragi instan brand  Fermipan
250 ml air hangat
4 sdm gula halus
2 sdm mentega putih
1 sdt baking powder
Selai cokelat atau selai buah lainnya sebagai isian

Cara Membuat:
Campur gula dan Fermipan dalam separuh gelas air hangat
Diamkan 15 menit hingga berbusa
Campur terigu, mentega putih, dan baking powder. Masukkan air hangat yang telah diberi Fermipan tidak banyak demi sedikit. Sembari terus mengaduk adonan sampai kalis, kemudian diamkan adonan tersebut tidak cukup lebih 45 menit
Setelah didiamkan, tinju dan untuk adonan guna diwarnai cocok karakter yang diinginkan
Bagi adonan menjadi 40 gr masing-masing. Bakpao mesti disusun satu-satu terlebih dahulu sebelum diserahkan isian
Setelah dibentuk, diamkan lagi 5-10 menit sampai mengembang dan siap dikukus sekitar 10 menit.
Kukus dalam kukusan yang sudah didihkan sebelumnya. Jangan tak sempat melapisi kain bersih pada tutup kukusan supaya tak ada cucuran air yang menetes

Yuk Baca Juga : Jual kopi
https://jualkopiarabikamantap.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makanan ringan dari pisang

makanan ringan dari sayuran

makanan pengganti nasi untuk diet