makanan ringan dari singkong

Siapa yang tidak kenal singkong? Makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai pengganti nasi sebab kerbohidratnya dan daunnya dapat dijadikan sayur. Kadar gizinya juga lumayan lengkap. Dalam 100 gram singkong ada kalori sejumlah 121 kal, air 62,5 gram, fosfor 40 gram, kalsium, 33 miligram, karbohidrat 34 gram, vitamin C 30 gram, protein 1,2 gram, besi 0,7 miligram, lemak 0,3 gram dan vitamin B1 0,01 miligram.

Sedangkan dalam daun singkong ada protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A dan vitamin C Singkong ini paling enak dijadikan sekian banyak  macam makanan ringan. Ada tidak sedikit jenis makanan enteng yang dapat diubah dari singkong. Ini dia daftarnya

Baca juga : Manfaat kopi


  • Keripik Singkong



Makanan enteng kesatu yang dapat diciptakan dari singkong ialah keripik singkong. Makanan yang satu ini sangat sesuai dijadikan sebagai cemilan ketika kumpul bareng keluarga, menyaksikan televisi dan saat-saat bersantai. Keripik singkong seringkali diberi bumbu rasa keju, barbeque dan masih tidak sedikit lagi yang menciptakan rasanya semakin enak.

Keripik Singkong
Keripik Singkong (sumber: inspirasiumkm.blogspot.com)
Keripik singkong ini juga sesuai untuk dijadikan sebagai bisnis. Bahkan sempat terdapat keripik singkong pedas yang menjadi paling populer. Keripik singkong ini memiliki sejumlah tingkat level kepedasan yang mempunyai logo emak-emak berkonde.

Promosi yang dilakukan ialah melalui twitter dan penjualannya melewati para reseller memakai mobil yang berhenti di sebuah tempat yang oleh pemilik merek ini diberi istilah “gentayangan”.

Setiap terdapat mobil yang memasarkan produk ini “gentayangan” maka akun Twitter dari produk ini bakal update kedudukan tentang tempat dari mobil yang “gentayangan” tersebut. Namun sekarang, produk ini sudah dipasarkan di minimarket yang tersebar di Indonesia.

Yuk lihat Harga kopi

https://jualkopiarabikamantap.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makanan ringan dari pisang

makanan ringan dari sayuran

makanan pengganti nasi untuk diet