makanan ringan khas lampung

Lampung ialah provinsi yang terletak di sangat selatan Pulau Sumatra. Lampung adalahprovinsi yang menjadi penghubung antara pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Hal ini menciptakan Lampung tidak sedikit dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Belum lagi, kota yang dijuluki Kota pisang ini menjadi target berburu tidak sedikit kuliner lezat dan buah tangan khas Lampung yang sudah lama populer dijadikan oleh-oleh guna kerabat dan family di rumah.

Buat Toppers yang berencana atau sedang mendatangi Lampung, berikut ialah oleh-oleh khas Lampung sangat populer yang wajib anda cicipi dan diangkut pulang!

BACA JUGA : Manfaat Kopi

Oleh-Oleh Khas Lampung Paling Enak
1. Pie Susu Pisang
Pie Pisang Lampung

Pie ialah makanan yang mempunyai rasa renyah di luar dan lembut di dalam dengan sekian banyak  isian. Di Indonesia sendiri terdapat kuliner pie yang familiar yaitu pie susu Bali.

Namun, terdapat oleh-oleh khas Lampung yang pun berjenis pie, yakni pie susu pisang. Pie susu pisang ini diciptakan dengan isian pisang dengan format yang pun berupa pisang. Buah tangan khas Lampung ini terdapat dalam sejumlah pilihan varian rasa.

2. Keripik Pisang


Keripik Pisang Yen Yen
Lampung familiar akan wilayah dengan pisang yang melimpah, oleh sebab itu tidak sedikit kuliner khas Lampung yang bebahan dasar pisang, salah satunya ialah Keripik Pisang khas Lampung. Keripik ini adalaholeh-oleh Lampung yang familiar memiliki tidak sedikit varian rasa mulai dari cokelat, strawberry, susu dan lain-lain.

3. Sambal Lampung
Sambal Lampung

Indonesia familiar dengan kuliner sambal yang pedas. Lampung pun mempunyai sambal khas yang paling terkenal. Sambal Lampung ini familiar mempunyai rasa pedas dan wewangian khas, sebab berbahan dasar cabai rawit merah dan bawang putih.

4. Kerupuk Cumi

Biasanya cumi-cumi diubah untuk dijadikan seafood laksana cumi goreng tepung. Namun di Lampung cumi-cumi dijadikan kuliner berupa kerupuk yang renyah dan nikmat. Kerupuk ini mempunyai rasa yang gurih dan memiliki tidak sedikit kandungan gizi yang baik untuk tubuh, karena diciptakan dari cumi-cumi segar.

5. Sambal Goreng Udang
Sambal Goreng Udang

Sambal goreng udang ialah oleh-oleh khas lampung yang tidak sedikit digemari. Sambal ini diciptakan menggunakan udang kering atau ebi dengan ekstra kentang sebagai bahan utamanya. Rasa pedas sambal dengan gurihnya udang bakal membuatmu ketagihan!

Yuk baca juga ===> jual kopi arabika

https://jualkopiarabikamantap.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makanan ringan dari pisang

makanan ringan dari sayuran

makanan pengganti nasi untuk diet