makanan ringan anak sekolah

Dari masa ke masa, jajanan yang biasa dijual di dekat sekolah memang menjadi makanan yang tidak jarang kali dirindukan. Bahkan, saat kita telah beranjak dewasa dan telah lulus dari sekolah sampai bertahun-tahun, namun jajanan khas sekolah itu akan menciptakan kita rindu dan hendak kembali ke masa sekolah. Dewasa ini, sejumlah jajanan sekolah zaman dulu mulai dipasarkan kembali pada ketika ini. Sebelum kita mulai hunting jajanan khas anak sekolah, catat terlebih dahulu susunan jajanan anak sekolah terlaris semenjak dulu sampai saat ini versi Bacaterus berikut. 10 Jajanan Anak Sekolah yang Paling Laris
Baca juga : Manfaat kopi
1. Cilok Siapa yang tak kenal dengan makanan enak dari Bandung yang satu ini?

 Cilok ialah singkatan dari Aci Dicolok. Bentuk makanan ini nampak laksana bakso. Hanya saja, cilok diciptakan dari tepung tapioka, daging, dan telur. Alhasil, tekstur cilok ini ingin lebih kenyal dibanding bakso sapi pada umumnya. Jajanan anak sekolah terlaris ini tidak melulu ada di Bandung. Cilok telah mulai dipasarkan di pelataran sekolah di kota-kota lainnya. Yang menciptakan cilok ini terasa semakin sedap ialah campuran saus kacang, kecap, dan sambal yang ditambahkan saat berkeinginan menyantap cilok.
 2. Mie Lidi

Jika Anda menggali jajanan khas sekolahan yang telah laris semenjak puluhan tahun yang lalu sampai sekarang, nama Mie Lidi tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mie Lidi ialah makanan enteng yang berbentuk mie, namun teksturnya tegak laksana sapu lidi. Proses penciptaan mie lidi ini nyaris sama dengan saat membuat mie instant, melulu saja bentuknya dipisahkan dan teksturnya lebih keras. Untuk menciptakan mie lidi semakin sedap, seringkali si saudagar akan meningkatkan bumbu-bumbu beda dengan rasa asin, pedas, atau manis. Namun, seiring berjalannya waktu, mie lidi mulai mempunyai lebih tidak sedikit varian rasa, laksana rasa keju dan BBQ.
3. Makaroni

Di samping mie lidi, ada pun makaroni yang populer di kalangan anak sekolahan. Makaroni yang dijajakan memang punya rasa gurih, asin, dan pedas. Namun, makaroni ini sudah tidak sedikit rasa di samping gurih, asin, dan pedas. Pasalnya, ada pun jajanan makaroni dengan bumbu keju, balado, BBQ, dan bumbu-bumbu menarik lainnya. Nah, makaroni ini seringkali digoreng. Namun, di samping digoreng, ada pun makaroni basah. Bagi makaroni basah ini punya tekstur lebih kenyal namun lembut. Berbeda dengan makaroni goreng yang lebih punya tekstur renyah di mulut.
4. Cilor

Ada lagi, nih, jajanan yang lumayan hits di kalangan semua anak sekolah, cilor. Dari namanya saja barangkali sudah dapat ditebak bila jajanan ini tercipta dari bahan cilok. Ya, dapat dibilang ini ialah cilok melulu saja ciloknya dibungkus dengan telor, maka disebutlah cilor. Biasanya, cilor bakal diberi saus atau bumbu kacang. Rasanya pun enak dan gurih, jadi lumrah saja tidak sedikit anak sekolah yang gemar sekali jajan cilor.
 5. Es Kepal Milo

Yang namanya anak sekolah, tentu suka banget jajan es segar dengan rasa manis. Nah, di antara jajanan yang digemari anak sekolahan ketika ini ialah es kepal milo. Ini adalah jajanan manis yang tercipta dari susu milo. Jadi, susu milo bubuk bakal dikentalkan dan diperbanyak dengan susu kental manis. Lalu, milo yang telah mengental akan disiram di atas es serut. Bagi sentuhan akhirnya, seringkali ada tambahan sekian banyak  topping, laksana kacang, oreo, keju, dan lain-lain.

Yuk lihat ====> jual kopi Arabika

https://jualkopiarabikamantap.blogspot.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

makanan ringan dari pisang

makanan ringan dari sayuran

makanan pengganti nasi untuk diet