makanan pengganti nasi untuk diet

Sekarang ini ada tidak sedikit jenis makanan pengganti nasi buat anda yang sedang diet menurunkan berat badan. Berikut enam pilihan makanan pengganti nasi.

Orang-orang yang sedang diet sekarang menghindari nasi dan menggali makanan beda sebagai pengganti. Nasi dihindari sebab membuat tubuh menumpuk gula dan lemak.

Sebagai pengganti nasi, pilihlah makanan dari jenis karbohidrat kompleks. Makanan berkarbohidrat kompleks, akan menolong tubuh mengontrol gula darah sampai-sampai nafsu santap jadi lebih terkontrol. Berikut tujuh makanan pengganti nasi yang dapat kamu pilih:


1. Oatmeal

Oatmeal, makanan pokok pengganti nasi yang lezat. Mereka ialah sumber serat yang paling baik kaya bakal vitamin, mineral dan antioksidan. Sebagai makanan pengganti nasi, oatmeal mempunyai efek kesehatan yang menguntungkan, laksana menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

2. Jagung

Jagung telah populer sebagai makanan pokok pengganti nasi di tidak sedikit negara. Varietas yang sangat umum dimakan ialah jagung dan jagung manis. Namun, produk jagung olahan juga tidak sedikit digunakan sebagai bahan makanan. Sebagai pengganti nasi, jagung memiliki guna anti-oksidan dan sumber serat yang baik. Seperti dilansir dari researchgate, makanan berserat tinggi butuh waktu lama guna dicerna, sampai-sampai membantu anda yang sedang diet penurunan berat badan merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Manfaat Kopi

3. Kentang

Makanan pengganti nasi berikutnya yang jadi favorit tidak sedikit orang ialah kentang. Kentang berisi lebih tidak sedikit vitamin dan nutrisi daripada beras. Agar tetap bergizi, bila hendak mengonsumsi kentang dengan lebih lezat, pilih bumbu yang rendah kalori dan sehat laksana bawang putih atau minyak zaitun sebagai pendampingnya.

4. Beras Merah

Sebagai makanan pengganti nasi, beras merah mempunyai warna yang unik sebab kandungan antosianinnya yakni senyawa yang bermanfaat melindungi sel dari kerusakan dampak paparan sinar matahari. Dan beras merah pun mempunyai kandungan antioksidan. "Per 100 gram, beras merah mempunyai tujuh gram protein dan dua gram serat, sebab lebih tidak sedikit serat nasi merah bakal lebih menciptakan perut kenyang" ujar Simone Austin, berpengalaman diet terakreditasi dan juru bicara guna Asosiasi Dietitan Australia, laksana dikutip The Huffington Post Australia.

Yuk baca juga ===> Kopi Arabika
5. Quinoa
Quinoa ialah salah satu makanan pengganti nasi yang belakangan ini populer di dunia. Quinoa adalahsalah satu dari sejumlah tanaman yang berisi sembilan asam amino esensial. Makanan pengganti nasi yang berisi protein bebas gluten ini jjuga tinggi serat, magnesium, vitamin B, zat besi, kalium, kalsium, fosfor, vitamin E dan sekian banyak  antioksidan yang berfungsi untuk tubuh.

6. Ubi
Ubi, khususnya yang berwarna kuning atau oranye berisi tidak sedikit vitamin dan serat, sehingga sesuai sebagai makanan pengganti nasi. Selain tersebut ubi pun kaya magnesium dan mangan yang menambah kesehatan jantung serta tulang. Belum lagi karotenoid, antioksidan yang ampuh melawan penuaan dan menangkal kanker. Ubi juga dapat menjadi pengganti nasi atau kentang yang lebih sehat karena ingin rendah gula.

7. Shirataki
Belakangan mie ini populer sebagai makanan pengganti nasi sebab mampu tolong turunkan berat badan. Seperti dilansir dari Detikfood, Shirataki dijuluki sebagai 'mie ajaib' sebab sangat rendah kalori. Setiap 100 gram shirataki berisi 15 kalori, 0.02 gram lemak dan 3.44 gram karbohidrat dan 0.19 gram protein. Karena 97 % berupa air dan berserat tinggi maka konsumsi shirataki bakal memberi rasa kenyang lebih lama, sesuai sebagai makanan pengganti nasi. Di samping itu, shirataki pun berisi glucomannan, serat larut yang baik guna mengobati sembelit, menolong menurunkan berat badan, dan mengawal gula darah stabil.

https://jualkopiarabikamantap.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makanan ringan dari pisang

makanan ringan dari sayuran